Tugas 2 Perekonomian Indonesia ㋰ Nuzul Asrul | Papua Indonesia

Lebih baik mencintai dan terluka, daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup yang hampa cinta. Karena, Memang cinta tidak menjamin kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa cinta :D

PERHATIAN !!!

Apa bila ingin membaca artikel saya secara lengkap anda tinggal mengklik judul dari artikel yang anda baca. Terima Kasih

Tugas 2 Perekonomian Indonesia

EKONOMI BELANDA: Kurangi Defisit, Anggaran Dihemat Hingga 4,3 Miliar Euro
AMSTERDAM—Pemerintahan Belanda berencana meningkatkan kebijakan penghematan anggaran yang telah mencapai 4,3 miliar euro atau US$5,6 miliar pada tahun depan untuk mengurangi defisit anggaran hingga mencapai batas Uni Eropa.

“Kami membutuhkan tambahan kebijakan pada 2014 untuk menyesuaikan keuangan pemerintah dengan aturan. Saya optimistis akhir tujuan in
i adalah menyelesaikan masalah yang kita punya di Belanda,” kata Perdana Menteri Mark Rutte, Jumat (1/3).

Pemangkasan anggaran Belanda diperkirakan akan mencapai kisaran atas yang ditargetkan dalam paket penghematan untuk 4 tahun kedepan, yakni US$16 miliar euro. Pemerintah berencana memangkas gaji pegawai negeri untuk setahun guna menghemat 2 milir euro.

Kebijakan keringanan pajak senilai 640 juta euro bagi perusahaan-perusahaan akan dicabut dan Kabinet juga berencana menghemat 700 juta euro dari penghentian koreksi inflasi terhadap belanja negara yang rentan mengalami kenaikan harga.

Negara dengan perekonomian terbesar kelima di Zona Euro itu telah melanggar batas defisit anggaran UE sebesar 3% terhadap produk domestik bruto (PDB) sejak 2009.



Penghematan yang dilakukan pemerintah diharapkan dapat menekan defisit sebanyak 0,4 poin persentase, sehingga defisit Belanda dapat mencapai batas UE pada 2014. (Bloomberg/bas)



Apakah cara tersebut dapat digunakan di Indonesia ?

Kalau menurut saya, cara di atas mungkin bisa di gunakan di Indonesia. Karena di Indonesia pajak bagi suatu perusahaan dinilai masih rendah, namun untuk melakukan hal tersebut, harus di pikirkan langkah-langkah yang tepat dalam mengambil keputusan. Di samping itu yang harus di pikirkan untuk melakukan pemangkasan gaji sangat sulit dilakukan karena kebutuhan yang semakin tinggi bagi masing-masing individu. Dan melakukan penghentian belanja negara yang tinggi merupakan jalan yang baik jika ingin mengurangi defisit di Indonesia. Dan merupakan cara yang baik bila, pajak bagi perusahaan asing semakin tinggi dan hasil dari pada pajak tersebut di alokasikan untuk membantu keuangan negara Indonesia yang mengalami defisit dan mungkin dengan cara tersebut Indonesia mampu menghemat anggaran.


POSTINGAN TERKAIT
MOHON SOBAT TINGGALKAN KOMENTAR UNTUK KEMAJUAN BLOG INI
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: